Langsung ke konten utama

POSTINGAN DI MEDIA SOSIAL

dewasa ini hampir semua orang dapat dipastikan punya smartphone yg penuh dgn medsos di dalamnya. mulai dari fb, twitter,ig,bbm atau whatsapp. setiap medsos tsb menyediakan fasilitas status maupun foto profil yang bisa dikatakan mewakili perasaan dan pikiran empunya. maka mau tak mau setiap orang pasti berpikir utk mengisi status tsb atau mengganti2 foto profil. awalnya bingung mau menulis apa tapi lama2 setiap kegiatan yang dia lakukan jadi ditulis di status. apalagi kegiatan yg istimewa buatnya seperti jalan2 di tempat wisata, hangout bareng teman dekat sampai saat segala kegiatan yang dilakukan dengan pasangan. foto2 kebahagiaan dan kemesraan bergantian diposting.

saya pernah menjadi salah 1 orang yg seperti itu dan hidup saya seperti tidak tenang serta sedikit menyesal. setiap kebahagiaan bersama dgn orang tercinta saya tulis di status. awalnya saya senang, bangga, lega. tapi semenit kemudian hati saya merasa aneh, lelah dan menyesal. saya merasa hal tsb tidaklah pantas dan nyaman diumbar pada khalayak. apalagi jika itu secara tidak sengaja bisa menyinggung perasaan mereka. karena kita tak pernah tahu bagaimana isi hati seseorang terhadap kita. selain kebahagiaan saya juga pernah menuliskan kesedihan dan keluhan di status. alhasil saya merasakan hal yg sama. hal seperti itu tak ada gunanya diumbar. memang teman2 saya bertanya ada apa. tapi setelah itu? apa peduli? tidak. mereka hanya just asking pada saya. cukuplah itu menjadi pelajaran saya selama bertahun2 (mungkin ada 6 tahun) 2009-2015 saya bermedsos ria yg diawali dgn fb. tak perlu mengumbar apa yg terjadi dan yg kita rasakan. semoga istiqomah.

saya menulis ini karena postingan di medsos saya rasa semakin parah. bagaimana mungkin kalian mengupload foto prewedding yg berciuman, foto hasil test pack yg menunjukkan tanda positif, hasil pumping asi yg penuh sebotol, foto2 anak bayi bertebaran dengan gampangnya. tidakkah kalian merasa itu hal yang sangat privasi? saya memang belum menikah jadi belum merasakan kebahagiaan hamil dan punya anak. tapi calon suami saya jauh2 hari sudah mengingatkan untuk tidak mengumbar hal2 seperti itu. bahkan kami bersepakat untuk tidak memiliki akun medsos setelah menikah kecuali bbm dan whatsapp karena diperlukan dalam pekerjaan.

daripada memposting di medsos yang bisa dilihat banyak orang, semua cerita bisa dituliskan di blog pribadi ataupun buku harian. untuk foto sebaiknya memang konsumsi bagi keluarga besar saja. malah sebaiknya foto test pack dan foto asi itu dikonsumsi diri sendiri dan suami saja. saya benar2 tidak habis pikir bagaimana foto seperti itu bisa diupload di fb?! kalau begitu kenapa foto malam pertamanya tidak sekalian diposting heuheu #nooffense #geregetan

celoteh malam minggu
4 juli 2015

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUPPLY DALAM PELAYANAN KESEHATAN

Di semester 7 ini, saya mendapat tugas kuliah yang spesial, benar-benar susah untuk mencari referensinya. Semua buku referensi berbahasa Inggris dan harus benar-benar dimengerti terlebih dahulu. Tugas tersebut pada mata kuliah Ekonomi Kesehatan. Alhamdulillah setelah berusaha mencari di berbagai sumber, kelompok saya bisa menyelesaikan tugas tersebut meski tidak sampai 15 hal (padahal makalah). Namun bagi saya, tidak masalah berapa jumlah halaman, yang penting isinya dapat dimengerti oleh pembaca. Sengaja sedikit saya share isi tugas saya di sini, semoga bisa menambah referensi pembaca yang kesulitan mencari bahan supply pelayanan kesehatan. Special Thanks to Ibu Thinni sebagai dosen pembimbing mata kuliah ini, teman-teman 1 kelompok Ekokes.. Zahwa, Riznha, Suloy, Arif, Nana, Ncep, Galih, Hari, dan Anggi :D Supply dalam pelayanan kesehatan adalah penyediaan pelayanan kesehatan yang disampaikan kepada individu oleh kombinasi tenaga pelayanan kesehatan (seperti dokter, perawat, tekn

Hikmah Film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck

Malam itu aku bersama sahabatku, Rahma menonton suatu film yang diangkat dari novel karangan Buya Hamka. Sebenarnya aku tidak terlalu penasaran dengan film tersebut, namun aku hanya ingin melepas penat setelah lelah dengan rutinitas sehari-hari. Cukup banyak hikmah dari film itu yang membuatku ingin menuliskannya di sini. Cinta.. cinta takkan membuat dirimu menjadi lemah, karena cinta akan menguatkan hatimu.. Mampu membuatmu berjuang menjadi lebih baik. Dengarlah.. Berikan kesempatan kepada orang yang kau sayangi, kau cintai.. Biarkan dia bicara, dengarkanlah dengan hati. Meskipun dalam hatimu dipenuhi amarah dan dendam padanya. Karena di lain waktu engkau akan sangat menyesal telah meninggalkannya. Janganlah kamu menyimpan dendam dan amarah dalam hatimu. Karena sesungguhnya kebahagiaan itu ada di dalam hati. Walau kau tampak kaya, bahagia di luar tapi apabila hatimu gersang itu hanyalah ilusi. Kau tetaplah menderita. Harta dan kecantikan takkan menjamin hidupmu bahagia. Perbed

Resensi Buku Cerita dalam Keheningan

Judul         : Cerita dalam Keheningan Penulis     : Zara Zettira ZR Penerbit     : Esensi, Erlangga Group "In silence, there is a story of miracles. In silence, you will find many things you won't find in searching..." “...saat inilah yang kita miliki karena kemarin bukan lagi milik kita dan hari esok belum tentu kita jumpai.” Saya bukan orang yang terlalu suka membaca novel yang agak berat. Dulu bacaan saya hanyalah teenlit dan sejenisnya. Maka saya tidak mengenal siapa itu Zara Zettira ZR. Kali ini saya berkesempatan untuk membaca salah satu karyanya yang best seller lewat buku yang berjudul Cerita dalam Keheningan. Sebuah buku yang mengangkat kisah nyata tentang perjalanan hidup penulis sendiri. Zaira Ramadhani, seorang gadis yang lahir dari keluarga kaya raya dan terhormat. Dia tinggal di sebuah paviliun mewah bersama keluarga besarnya, keluarga petinggi partai politik yang juga seorang pebisnis, keluarga yang terdiri dari berbagai ras, suku, buday